Rabu, 13 Oktober 2010

Kenapa Harus pLaNoloGi?

teman,,izinkan aku berbagi cerita tentang awal aku mengunjakkan kaki di sebuah universitas di kota Atlas ini..awalnya, aku hanya murid SMA luar biasa (bukan Sekolah Luar Biasa yang disingkat SLB)
tapi sekolah yang luar biasa padatnya, padat kegiatannya dari subuh sampai habis isya selalluuu ada kegiatan..(tapi tidak termasuk tidur di kelas tentunya..hehe)
bayangkan, jam4 pagi alarm udah bunyi, bersaing ama suara kokok ayam jago yang masih lelap tidur..di waktu itu pula, aku dan teman2 seperjuanganku di ABSchool harus bangun dan berjuang untuk melangkahkan kaki ke kamar mandi yang membuat iman ini diuji. why? karena dari banyaknya kamar mandi yang tersedia, hanya muat untuk beberapa orang, walhasil, kami yang matanya masih sipit2 menahan rasa ngantuk yang gak mau ilang2..hiks
kami harus THOBUR=artinya itu mengantri, dalam bahasa halusnya, menahan, iya maksudnya menahan emosi, menahan segalanya yang berhubungan dengan kamar mandi, kaya cuci muka, gosok gigi, de el el..
setelah itu, kami pun harus berjalan ke arah reservoir=reservo=tempat wudu yang merangkap fungsi sebagai tempat mencuci pakaian kami sehari2..
sebelum adzan subuh berkumandang, kami semua diharuskan untuk berangkat ke masjid dengan jalan kaki, maklum biar sehat (soalnya emang ga ada fasilitas one person one bike, hehe ^^) oia, kalo masbuk=telat ke masjidnya=berangkat setelah adzan subuh berkumandang, itu pertanda bahwa kami harus siap2 mendapat iqob=hukuman..
hukumannya tergantung dari seberapa banyak poin yang dilanggar, contohnya nih, udah 3kali ga ke masjid, jadi disuruh bersihin kamar mandi beserta reservo dengan segala isinya, yang berupa baju2 yang jatuh serta sesuatu yang tak terbayangkan..(dipikir sendiri ya :D)
sholat subuh berjamaah yang dilanjutkan tadarus Quran merupakan aktivitas pagi yang memberikan spirit sebelum aktivitas yang lain. rasanya begitu tenang dan damai..

sekolahku pun juga Ruar Biasa,,ga cuma pelajaran SMA biasa, tapi ditambah pelajaran yang Ruar biasa,,seperti Fiqih, AqiDah, hafalan Quran 3 jus(lebih juga boleh , Bahasa Arab yang ada nahwu sorofnya, Akhlak, dst. bisa dibayangin kan kaya apa? kalo engga, ya syukur deh, soalnya itu bikin pusing kalo dibayangin lebih baik dijalanin aja..

hmm..kuk malah jadi ga nyambung ama judulnya ya?
Cut!! Cut!! ceritanya disambung di judul lain aja ya..
kenapa harus planologi?


hmm..sedih banget kalo di jaman yang kaya gini masih ada yang belom ngerti apa itu PLANOLOGI!!!
ilmu ttg taneman ya? ato yg biasanya ngukur2 di jalan2 itu? kadang ada juga orang yang nnya kaya gini: itu ilmu ttg planet ya? dengan berbesar hati, maka akan aku jelaskan apa itu planologi..

planologi=plan=rencana, jadi bisa diringkas menjadi iLmu PereNcanaaN..
apa sih yang mau direncanain?
kalo di undip.. perencanaan wilayah dan kota..
istilahnya tata kota gitu..

jadi intinya, kenapa harus planologi?
karena aku ingin menjadikan sebuah kota yang indah, teratur, rapi dan kota yang dapat bersahabat bagi siapa aja..
amiinn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar